Fenomena Awan Jamur di Langit Siberia - Rusia


Fenomena Langit Siberia seperti Awan Jamur
Warga Siberia, Rusia beberapa hari lalu dibuat panik dengan pemandangan aneh di langit yakni keberadaan awan jamur. Mereka sempat berpikir fenomena alam tersebut terjadi akibat serangan nuklir.
Seperti dilansir Express, Selasa (30/8/2016) fenomena tersebut ternyata terjadi secara alami. Namun penampakannya membuat khawatir karena menyerupai awan jamur akibat ledakan bom atom.
Warga di Siberia Barat mengungkapkan kebingungan dan kepanikan mereka melalui media sosial. Bahkan salah seorang di antaranya menulis, "Perang Nuklir Tengah Terjadi di Chusovitino".
Layanan darurat kawasan itu segera bergerak dengan cepat untuk meredam kekhawatiran warga. Dalam pernyataannya, pemerintah setempat mengatakan itu hanya fenomena alam awan berbentuk aneh yang hampir mirip dengan serangan bom nuklir.
Klarifikasi tersebut segera merubah suasana. Warga yang sebelumnya diliputi rasa cemas dan takut berubah menjadi mengagumi pemandangan yang aneh dan indah mereka saksikan.
Salah seorang pengguna media sosial menuliskan, "Sebuah awan jamur muncul hari ini. Mungkin ini pertanda bahwa 'musim jamur' telah datang"."Waktunya memetik jamur-jamur. Ini sangat indah!," tulis seorang lainnya.
Peristiwa tentang kemunculan 'awan jamur' ini terjadi pada Minggu 28 Agustus 2016 waktu setempat.


Adapun Awan Jamur yang sesungguhnya menurut wikipedia adalah:
Awan Jamur



Awan jamur adalah awan berbentuk jamur dari uap air atau debris yang disebabkan oleh letusan yang sangat besar. Awan jamur umumnya berhubungan dengan ledakan nuklir, tetapi ledakan besar apapun akan membuat pengaruh yang sama. Letusan gunung berapi dapat menciptakan awan jamur alami.

0 Response to "Fenomena Awan Jamur di Langit Siberia - Rusia"

Post a Comment