Wow, Avast Resmi Akuisisi AVG

Avast Akuisisi AVG
Sebagai pengguna komputer, kita pasti tau perangkat lunak yang namanya 'antivirus', ya perangkat lunak tersebut berfungsi untuk membentengi komputer kita dari ancaman virus. 

Salah satu antivirus yang terkenal dan lumayan banyak yang menggunakan adalah AVG dan Avast. Kedua antivirus tersebut telah teruji keampuhannya oleh pengguna komputer dalam membasmi virus-virus berbahaya.

AVG dan Avast awalnya berasal dari Cekoslovakia, yang didirikan pada awal 1990 dan akhir 1980. Seiring berkembangnya teknologi, keduanya menjadi salah satu figur penting di bidang IT khususnya perangkat lunak keamanan (antivirus) baik PC maupun ponsel.

Mulai tanggal 3 Oktober 2016 ini, mungkin para pengguna kedua antivirus tersebut akan merasa terkejut, karena kedua antivirus tersebut akan di-merger. Ya, Avast akan akuisisi AVG.

Selama tiga bulan, Avast merencanakan untuk mengakuisisi AVG dan akhirnya Avast mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan transaksi tersebut dengan nilai $ 1.3 miliar atau setara Rp 16.8 triliun. Dari proses akuisisi tersebut, CEO Avast Vince Steckler dijadikan sebagai pemimpin kedua perusahaan keamanan tersebut.

Tujuan dari akuisisi kedua perusahaan tersebut adalah menjadi perusahaan keamanan terbesar di dunia sebagai pemimpin dari kedua perusahaan.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Ceo Avast Vince Steckler:
"Kombinasi dari kedua perusahaan ini akan memiliki pengguna lebih dari 400 juta di seluruh dunia, dan menjadikan kami sebagai perusahaan keamanan konsumen terbesar di dunia."

Kedua antivirus tersebut tentunya akan menghilang dan akan menjadi satu aplikasi antivirus, yang pastinya akan memiliki kinerja yang sangat lebih optimal dalam membasmi virus-virus berbahaya. Kita tunggu saja rilis resmi dari hasil akuisisi kedua antivirus tersebut. 

0 Response to "Wow, Avast Resmi Akuisisi AVG"

Post a Comment