Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Ribuan Visitor per Hari

cara mendatangkan visitor blog ribuan perhari
Visitor jika diibaratkan dalam masakan adalah sebagai ‘garam’. Dalam dunia blogger, visitor menjadi syarat wajib bagi sebuah blog, apalagi dewasa ini dunia blogger dijadikan sebagai ajang bisnis online, yang tentu saja memerlukan jumlah visitor sebanyak-banyaknya. Karena dengan semakin banyak visitor yang mengunjungi suatu blog, maka semakin besar potensi penghasilan yang akan didapat oleh seorang blogger.

Untuk mendapatkan visitor blog dengan jumlah visitor sebanyak-banyaknya dibutuhkan beberapa teknik dan teknik tersebut tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun dengan usaha yang serius, pasti bisa tercapai mendapatkan jumlah visitor yang sangat banyak.

Pada postingan ini, Saya akan sedikit berbagi tentang Cara Mendatangkan Visitor Blog Ratusan sampai Ribuan per Hari, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi blogger pemula, seperti Saya hehehe.

Cara Mendatangkan Visitor Blog Ratusan sampai Ribuan per Hari

Untuk mendatangkan ribuan visitor per hari dapat dilakukan dengan cara yang sangat sederhana ini:

1.  Optimasi SEO pada blog
SEO merupakan hal yang sangat urgen dalam sebuah website dan/atau blog. SEO (Search Engine Optimation)  terbagi menjadi 2 macam, yaitu SEO on Page dan SEO off  Page.

  Optimasi SEO on Page
Pada Optimasi SEO on Page pada blog atau website dapat dilakukan dengan cara:
mengganti template yang seo frendly; mendaftarkan blog ke google webmastertool; optimasi title tag; optimasi meta description, dan masih banyak lagi.

  Optimasi SEO off Page
Pada Optimasi SEO off Page ini dapat dilakukan dengan cara: menyematkan link di blog/website yang sudah memiliki rating tinggi; sering berkomentar pada blog-blog lain; memanfaatkan sosial bookmark, seperti Digg, Pinterest, Delicious, dll; dan masih banyak lagi.

2.  Membuat Artikel original (hasil karya sendiri)
Membuat artikel yang original memang bisa dibilang sulit, tidak sedikit blogger menempuh jalan pintas dengan cara copy paste artikel dari blog orang lain. Sebaiknya cara tersebut harus dihindari jika blog kita ingin mendapatkan pengunjung blog ratusan sampai ribuan visitor per harinya. Karena akan sia-sia jika Anda membuat banyak artikel tapi isinya hanya hasil copy paste semua, sudah pasti blog kita tidak akan disukai oleh google dan dapat dipastikan akan sangat sulit untuk mendatangkan banyak visitor pada  blog kita.

3.  Rajin dan kontinyu menulis artikel minimal satu sampai tiga posting dalam sehari
Dalam hal apapun orang ‘rajin’ akan selalu berbeda dengan orang yang malas, dalam dunia blogger, rajin dan kontinyu dalam menulis artikel adalah modal utama agar blog kita semakin berkembang. Jika blog kita sudah berkembang, maka akan semakin berpotensi untuk bisa menjadi nomor 1 dalam pencarian Google, dan berpotensi mendatangkan ratusan sampai ribuan visitor setiap harinya.

4.  Promosikan blog Anda ke sosial media
Sosial media dewasa ini banyak digunakan oleh sebagian besar orang di dunia untuk berkomunikasi bahkan sampai bisnis pun menggunakan sosial media. Tidak hanya itu, sosial media juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan blog kita, seperti mempromosikan blog/website kita ke Facebook, Google+, Twitter dan sosial media lainnya. Cara ini terbukti ampuh untuk mendatangkan banyak visitor ke blog kita.

Itulah sedikit cara yang dapat saya bagikan untuk meningkatkan jumlah visitor pada blog. Mudah-mudahan bermanfaat.

0 Response to "Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Ribuan Visitor per Hari"

Post a Comment